Wednesday, June 17, 2015

RAMADHAN 1436 H

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa" (QS. Al Baqarah 183)
“Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).” (QS. Al Baqarah 185)
“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr 1-3)

Puji syukur kita dipertemukan kembali dengan bulan yang mulia ini yaitu bulan Ramadhan. Semoga di bulan yang mulia ini kita dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Suasana Ramadhan di kampung saya memang sangat istimewa. Banyak kegiatan yang membuat saya merasakan hal yang berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Ngabuburit dengan tadarus setelah sholat ashar sampai bedug maghrib. Buka bersama dengan makanan yang disediakan oleh warga kampung secara bergiliran. Tarawih dilanjutkan tadarus dan sering kali sampai nginep di masjid hingga waktu saur tiba. Bangunin orang saur dengan bedug dan speaker masjid. Sekedar jalan sehat setelah sholat subuh. Mengadakan khataman Al Qur’an dalam waktu sehari keliling di surau-surau yang ada di kampung. Shalat lailatul Qadar di 10 hari terakhir. Semoga Ramadhan tahun ini kita bisa menjalankan ibadah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Ramadhan 1436 H

No comments:

Post a Comment